Sabtu, 20 April 2013

Profil Rikudou sennin

Sage dari Enam Jalan (六道 仙人, Rikudō Sennin) adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan Sepuluh-ekor dan menyegelnya dalam tubuh sendiri, sehingga menjadi jinchūriki pertama.


Isi.
Latar Belakang Sunting
Menurut Jiraiya, Sage adalah seorang imam yang lama muncul dalam zaman perang tak berujung. Dia adalah yang pertama untuk menjelaskan kebenaran tentang chakra, saat ia mencoba untuk menggunakan kekuatan dan kebijaksanaan untuk memimpin dunia untuk perdamaian bukan perang. Sage yang ditempuh seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, Sekte Shinobi (
, Ninshū), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. Perbuatan-Nya yang besar dan hasrat sejati untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Juruselamat Dunia ini (この世 救世主, Kono Yo tidak ada Kyūseishu).
Menurut Tobi, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Sage mengalahkan setan yang paling kuat di dunia ninja, Sepuluh-ekor, yang dipuji sebagai dewa berdasarkan kemenangannya. Dalam rangka untuk melindungi dunia dari Sepuluh-ekor, Sage mengembangkan teknik untuk menutup binatang itu dalam dirinya, sehingga dia untuk memanfaatkan dan mengendalikan kekuatan menakutkan, dan membuat dirinya jinchūriki pertama. Meskipun ia telah berhasil disegel Sepuluh-ekor, kekuatan begitu besar bahwa segel akan istirahat setelah kematian Bijak.

Sage membagi chakra-Sepuluh Ekor 'ke dalam binatang berekor sembilan.
Menyadari hal ini, Sage menggunakan kemampuannya dikenal sebagai Penciptaan Semua Hal (
万物 创造, Banbutsu SOZO) untuk membagi chakra Sepuluh-ekor 'menjadi sembilan bagian, yang akan menjadi dikenal sebagai binatang ekor. Dia kemudian digunakan Chibaku Tensei untuk menutup tubuh Sepuluh-ekor 'di dalam penjara batu raksasa di langit, sehingga menciptakan bulan. [1] [2] Sage ini akan meninggalkan tablet untuk keturunannya, merinci sejarah hidupnya sendiri dengan Sepuluh-ekor. Hanya mereka yang memiliki Rinnegan sepenuhnya dapat menguraikan apa yang tertulis pada tablet, sementara pembaca dengan dojutsu lebih rendah dapat masih sebagian menginterpretasikan informasi.
Berharap utama Sage untuk membangun perdamaian di seluruh dunia adalah tujuan yang tidak pernah dapat dicapai dalam hidupnya sendirian. Mengetahui bahwa akhir hidupnya sudah dekat, kekuatan Sage dipercayakan-Nya, mimpi, dan warisan untuk kedua putranya. Anak yang lebih tua, yang mewarisi Bijak "mata" (chakra yang kuat dan energi spiritual), percaya bahwa kekuasaan adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Anak muda, yang mewarisi "tubuh" Sage itu (akan kuat dan energi fisik), percaya bahwa cinta adalah kunci yang benar untuk perdamaian. Di ranjang kematiannya, Sage memilih putranya yang lebih muda untuk menjadi penggantinya. Diatasi dengan kepahitan dan iri hati, anak muda menyerang lebih tua, awal perang di antara mereka. Perseteruan mereka akan terus berlanjut melalui keturunan mereka: klan Senju dan klan Uchiha [3].
Rinnegan kemudian akan muncul kembali, memanifestasikan dirinya sendiri dalam Nagato, keturunan dari klan Uzumaki, yang pada gilirannya terkait dengan darah ke Senju. Jiraiya percaya bahwa Sage dapat entah bagaimana telah "dilahirkan kembali" sebagai Nagato di era sekarang. Nagato sendiri, bagaimanapun, mengakui bahwa kekuatannya sendiri memucat dibandingkan dengan yang dari Sage [4]. Yang lain, seperti Kakashi Hatake, percaya bahwa Sage adalah hanya mitos, dan bahwa Rinnegan hanyalah mutasi. [5 ] Namun, pengakuan Sembilan-tailed Demon Fox dari Sage (dan status jelas binatang berekor 'sebagai korban hanya dari seumur hidup Bijak), meminjamkan kredibilitas untuk keberadaannya. [6]



Penampilan
Meskipun digambarkan hanya sebagai siluet, beberapa rincian dapat disimpulkan tentang penampilan Bijak. Dia sudah lama, rambut runcing mengalir mundur. Dia memakai apa yang tampaknya menjadi sebuah jubah dengan kerah terbuka tinggi atau baju besi serupa dengan yang dipakai oleh Hashirama Senju, menunjukkan kalung dengan enam merah magatama, mirip dengan kalung hitam dari desain yang sama dipakai oleh Jalan Deva Nagato. Dia tampaknya memiliki tanduk di dahinya, ini bisa menjadi pelindung dahi mirip dengan yang dikenakan oleh Jiraiya atau, jika garis Sembilan-ekor mode Chakra Naruto Uzumaki adalah indikasi, itu mungkin hanya menjadi bagian dari gaya rambutnya .
Kemampuan



Sage itu Penciptaan Semua kemampuan
Sage itu dihormati sebagai manusia untuk pertama memahami hakikat chakra sendiri. Ini kebijaksanaan, dikombinasikan dengan kekkei genkai nya, Rinnegan, memungkinkan Sage untuk menciptakan ninjutsu modern pertama. Dengan kekuasaan seperti di pembuangan, Sage memperoleh pengikut yang besar, sebagai pria dan wanita dari seluruh dunia berusaha keras untuk belajar dari ajaran-ajarannya. Sebagai murid-murid Sage tumbuh terus dalam jumlah besar, hal itu mengarah pada penciptaan ninja klan, dan kemudian, desa-desa ninja. Tidak mungkin untuk melebih-lebihkan efek Sage pada program pembangunan di dunia ninja. Sebagai ninja sejati pertama, ia menciptakan dunia ninja, merevolusi, dan meninggalkannya selamanya berubah.
Sage ini ditunjukkan membawa dua benda. Salah satunya adalah apa yang tampaknya menjadi sebuah katana besar di tangannya, sementara yang lain adalah shakujō, staf bercincin Buddha yang dimaksudkan untuk digunakan dalam doa, tetapi juga dapat secara efektif digunakan sebagai senjata.



Mengedit rinnegan

Artikel utama: rinnegan

Sage itu dikatakan telah shinobi hanya untuk sepenuhnya menguasai rinnegan, memungkinkan dia untuk memanipulasi semua enam jenis chakra alam. Dia dihormati sebagai salah satu tokoh paling legendaris di alam semesta Naruto, dan kemungkinan besar ninja terkuat yang pernah ada. Dia begitu kuat, bahwa ia menciptakan bulan menggunakan Chibaku Tensei di ranjang kematiannya. Bahkan Nagato menyatakan bahwa kuasa-Nya memucat dibandingkan dengan bahwa dari Sage tersebut. Sage itu juga dikatakan telah memiliki semua kemampuan dari Enam Jalan Nyeri [7].

Mengedit jinchūriki

Sage mengembangkan teknik pertama yang mampu menyegel ekor binatang di dalam tubuh manusia, membuat dirinya jinchūriki pertama dalam sejarah. Memiliki kekuatan besar Sepuluh-ekor 'yang terkandung dalam dirinya, Sage mengembangkan daya terukur dan chakra yang jauh melampaui semua teman-temannya. Bahkan menjelang ajalnya, Sage mampu mempekerjakan nya Chibaku Tensei teknik dalam skala besar dan menggunakan chakra itu untuk menciptakan bulan dan segel tubuh Sepuluh-ekor di dalamnya, merupakan bukti yang jelas untuk kekuatan yang luar biasa.
Yin dan Yang Chakra
Dengan menggunakan chakra Yin, yang berasal dari energi spiritual, dan chakra Yang, yang berasal dari energi fisik, ia memiliki kemampuan untuk membuat formulir dari ketiadaan dengan pikiran belaka dan kemudian membawanya ke kehidupan. Sage menciptakan binatang berekor sembilan dari chakra Sepuluh-ekor 'dengan menggunakan kemampuan ini. [2]

Alat berharga
Sage yang memegang alat unik yang kemudian dikenal sebagai Tools berharga dari Sage dari Enam Jalan, yang masing-masing memiliki kemampuan yang unik dan kuat, tapi semua yang membutuhkan suatu reservoir besar chakra, yang dengan cepat akan membunuh setiap manusia normal, di agar dapat digunakan. Menjadi jinchūriki dari Sepuluh-ekor, ini menimbulkan masalah sama sekali untuk Sage tersebut. Lima harta adalah: Bashōsen, Benihisago, Kōkinjō, Shichiseiken, dan tidak ada Kohaku Jōhei. Dengan menggabungkan Benihisago, Kōkinjō, dan Shichiseiken, Sage (atau user) dapat menangkap firman jiwa korbannya, dan kemudian menarik mereka ke dalam labu dan menyegel mereka pergi untuk selamanya. Bashōsen dapat menghasilkan salah satu dari lima elemen dasar. Lima harta akhirnya jatuh menjadi milik Kumogakure, dan kemudian ke tangan Emas dan Perak Bruder, yang membuat penggunaan harta dalam kegiatan kriminal mereka [8]. Kumo Namun, berhasil mengambil panci, yang memiliki kekuatan untuk menutup diri apa-apa [9]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar