Rabu, 24 April 2013

Raikiri



. Nama:
-Kanji:
雷切
-Romanji: Raikiri
-Inggris (Lit.): Lightning Cutter
-Inggris (TV): Lightning Blade

. Debut:
-Manga: Chapter #30
-Anime: Episode #17
-Movie: Naruto the Movie : Ninja
 Clash in The Land of Snow
-Game: Naruto : Clash of Ninja
-Muncul di: Anime, Manga, Game,
dan Movie

. Data:
-Klasifikasi: Ninjutsu
-Tipe Elemen: Raiton (Petir)
-Rank: S-Rank
-Kelas: Menyerang
-Jangkauan: Jarak Dekat
-Segel Tangan: Sapi → Kelinci → Monyet
-Jutsu Asal:
Chidori
-Jurus Turunan:
Raiden

. Pengguna:
-Kakashi Hatake
-Hiruko (Movie)

Raikiri (secara harfiah berarti Pemotong Petir) adalah bentuk
lanjutan dan terkonsentrasi dari Chidori yang memiliki efek dan kelemahan yang sama. Menurut Guy, Kakashi memperoleh nama itu setelah Kakashi bisa memotong petir dengan jurus ini. Karena Chidori sendiri merupakan sebuah tekhnik yang kuat, maka Raikiri membutuhkan kontrol chakra yang lebih baik dari sebelumnya, yang diperlihatkan dalam bentuk penampilan jurus ini. Chidori muncul hanya sebagai sekumpulan chakra listrik putih di tangan penggunanya, sedangkan Raikiri lebih terfokus dan berwarna biru. Dalam Part I, Kakashi terbatas untuk menggunakan Raikiri sebanyak empat kali, tetapi oleh Part II, ia dapat menggunakannya setidaknya sebanyak enam kali.

Kakashi telah menunjukkan cara yang berbeda untuk membentuk dan menggunakan Raikiri. Selama pertarungan dengan Orochimaru di Part I, ia menciptakan Raikiri tanpa menggunakan segel tangan. Dalam Part II, ia mampu membentuk Raikiri di kedua tangannya untuk melawan jurus Kakuzu, Raiton: Gian.

Di Naruto Shippūden 3: The Inheritor of The Will of Fire, ketika teknik ini ditiru oleh
Hiruko, Hiruko menggunakan energi listrik untuk merusak daerah disekitarnya, meningkatkan tingkat kerusakan, sehingga dia dapat menyerang klon Naruto pada jarak menengah, tidak seperti dasar raikiri yang merupakan jurus jarak dekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar