Kamis, 23 Agustus 2012

Nenek Chiyo

Chiyo, yang juga sering disebut "Yg Terhormat Nenek Chiyo" (チヨバア様, Chiyo-baasama) oleh penduduk desa Sunagakure, adalah ahli boneka dan racun di desanya. Dia dan kakaknya Ebizo sangat dihormati di Sunagakure dan dikenal sebagai "2 Bersaudara yg Terhormat" (御姉弟, Gokyodai). Chiyo sangat ahli di bidang racun dan ia gunakan keahliannya itu dalam perang dunia Shinobi kedua, tapi keahliannya itu selalu saja bisa dipatahkan tsunade dari konoha. Hal inilah yg menyebabkan Chiyo masih menyimpan dendam terhadap Tsunade, seorang yg dia panggil "gadis siput" (あのナメクジ娘, Ano Namekuji-Musume), atau "Putri Siput" dalam terjemahan bahasa Inggris. Ternyata ia juga pernah bertemu dgn hanzo yg membuat pengetahuannya tentang racun bertambah.

Chiyo juga lah yg bertanggung jawab atas shukaku yg ada di tubuh gaara tapi hal ini karena disuruh kazekage keempat, Chiyo menyatakan telah berdiskusi panjang lebar mengenai hal ini tapi kazekage tetap memaksa dirinya. Setelah itu, Chiyo dan kakaknya menjauhkan diri dari urusan Sunagakure dan menghabiskan waktu mereka untuk memancing bersama-sama, di mana Chiyo selalu memainkan lelucon pada adiknya dengan berpura-pura meninggal hanya untuk menakut-nakutinya.

Chiyo juga menyatakan keinginannya untuk membunuh Sakumo Hatake yg telah membunuh anak dan menantunya, yang membuat cucu-nya Sasori menjadi yatim piatu. Setelah itu Chiyo berusaha membantu sasori agar tidak larut dalam kesedihan dgn mengasuhnya dan mengajarinya kugutsu. Chiyo pun melihat bakat sasori ketika ia membuat boneka pertamanya yg sangat mirip dgn ayah dan ibunya. Setelah sasori meninggalkan desa kedua boneka itu dipakai Chiyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar