Jumat, 18 Mei 2012

Rahasia Mangekyou Sharingan








Sharingan adalah batas darah warisan dari Uchiha Clan. Mangekyou Sharingan merupakan
legendaris doujutsu dimana kemampuan itu hanya muncul dalam beberapa anggota klan uchiha dalam
sejarahnya.masih ada banyak misteri tentang mata dan klan Uchiha sendiri. Setiap penggunanya mengembangkan sendiri kekuatan dari Mangekyou nya sehingga sangat dimungkinkan jika bentuk dan jutsu yg dimiliki oleh maengkyou satu dengan maengkyou lainnya berbeda.



Persyaratan untuk memperoleh Mangekyou sangat kontroversial di alam yaitu harus membunuh orang terdekat baik keluarga maupun sahabat. Itachi Uchiha mendapatkan Mangekyou setelah membunuh sahabat yg telah dianggapnya keluarganya sendiri, yaitu uchiha shishui itachi juga memberitahukan tentang rahasia maengkyou dan rahasia keluarga klannya pada adiknya, sasuke.


Itachi sendiri juga mengungkapkan bahwa mantan pemimpin mereka klannya, Uchiha Madara dan adiknya Izuna adalah uchiha pertama yg memperoleh Mangekyou. Madara mendapatkan maengkyou setelah membunuh sahabatnya,ini juga diasumsikan Izuna membunuh seorang kawan dekat untuk mendapatkan maengkyou. Penggunaan dari jutsu Mangekyou agak sedikit menghabiskan chakra penggunanya, efek samping dari penggunaan maengkyou sharingan ini dapat mengakibat penggunanya akan perlahan kehilangan penglihatan.


Madara kehilangan penglihatannya sebelum saudaranya dan berusaha untuk mengobatinya. Untuk melakukannya ia harus mengambil mata pengguna maengkyou lain, dan mata adiknya pun diambilnya. dengan mata baru ini, ia mengambil Mangekyou pada gabungan Tampilan nya asli Mangekyou miliknya dan maengkyou izuna.


dgn Mangekyou barunya itu, ia dapat kembali melihat dan mendapatkan kekuatan baru yang
luar biasa yaitu ia dapat mengendalikan dan menjinakkan kyuubi. Awalnya itachi memberitahukan Sasuke bahwa jika sasuke memilkiki Mangekyou seperti itachi, maka akan ada tiga orang yg memiliki maengkyou. tetapi, Setelah melewati waktu dalam seri cerita naruto, Hatake Kakashi mengungkapkan bahwa ia juga telah memiliki Mangekyou Sharingan.

Kemudian itachi juga mengungkapkan bahwa Uchiha Madara masih hidup, dan yang “ketiga” adalah itachi sendiri. tetapi karena kakashi memiliki maengkyou yg tidak sempurna (karena hanya memiliki satu mata maengkyou), maka ia pun tidak dimasukkan dalam hitungan. iapun memancing sasuke untuk membunuh salah satu sahabatnya, yaitu naruto dengan alasan ingin menjadikan sasuke sebagai utsuwa(wadah pengukur kekuatan) itachi saja. dan pada saat itu pula lah sharingan dengan tomoe satu sasuke muncul dan berusah untuk membunuh itachi dengan cara melempar kunai” yg ada disekitarnya tetapi tidak berhasil. akhirnya sasukepun ditinggalkan oleh itachi sendirian dengan diiringi tangisan itachi.


berbeda dengan kasus yg dialami oleh kakashi. tidak tahu kenapa ia memiliki mata maengkyou padahal ia bukan pemilik resmi sharingan. tetapi, pada kenyataannya, ia mendapatkan
maengkyou setelah sharingan itu sendiri memiliki pemikiran bahwa kakashi telah membunuh sahabat
terdekatnya sendiri, obito. sehingga mau tidak mau, iapun telah memiliki maengkyou.


Mangekyou sharingan itachi memilki tiga teknik jutsu yang bernama Amaterasu (dewa matahari), Tsukuyomi (dewa bulan) dan Susanoo (dewa laut/badai), yg merupakan nama-nama dewa dalam mitologi jepang kuno. sedangkan pada maengkoyu kakashi dinamakan Kamui(Majetsy).


jutsu-jutsu maengkyou :

a) Amaterasu adalah teknik yang dihasilkan oleh mata kanan Mangekyou. Ini merupakan Ninjutsu
yang menggunakan Mangekyou yang kuat untuk membuat api hitam yang dapat membakar apapun sasarannya dan Api itu sendiri adalah akan terus membakar selama 7 hari dan 7 malam. Api juga dianggap sebagai yang kuat dari Mangekyou dari serangan fisik.



b) Tsukuyomi adalah jutsu dihasilkan oleh Mangekyou mata sebelah kiri. Ini merupakan Genjutsu yang menggunakan teknik Mangekyou level tinggi untuk melakukan merusak mental dan fisik yang lawan atau dengan kata lain, jutsu ilusi tingkat tinggi. jutsu ini dilakukan setelah lawan
melihat langsung mata pengguna jurus ini. pada lawan yg terkena, ia akan dibawa kepada neraka dan tempat apapun yg dinginkan oleh penggunanya. jika terkena jutsu ini, lawan akan mengalami penderitaan yg amat sangat dan akan sakit dalam jangka waktu yg lama.



c) Susanoo teknik ninjutsu dibuat oleh kedua Mangekyou mata. Ini merupakan teknik yang menggunakan Mangekyou untuk memanggil Hantu yg dijadikan sebagai perisai pertahanan dan ditambah dengan pedang genjutsu totsuka yg bila terkena pedang itu, maka korbannya akan menghilang didunia sampai akhir zaman.



d) Kamui atau teknik yang digunakan oleh Hatake Kakashi.cara kerja teknik ini adalah Kakashi
mengaktifkan Sharingan di mata kiri dan mengubahnya ke dalam bentuk-Nya Mangekyou. Kakashi kemudian berfokus pada satu titik pada tubuh targetnya dan Daerah sekitar target akan mulai bengkok dan kemudian menghilang dan pindah kedaerah lainnya.

1 komentar: