Minggu, 20 Mei 2012

Gedomazo





(外道魔像, Gedo Mazo) Sealing Patung (封印像, Fūinzō)

#Debut
~Manga chapter 254.
~Anime Naruto Shippuden Episode 10.
~Video Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5.
~Muncul dalam Anime, Manga dan Game..

#Jutsu
~Chakra Chains (Manga saja)
~Patung iblis Chakra Ledakan (Manga saja)
~Patung iblis Shockwave


#Latar belakang

Nagato memanggil gedomazo Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, saat Hanzō mengkhianati Akatsuki, dan takut mereka akan tumbuh kuat, setelah bersekutu dengan Danzō Shimura dan ANBU root.
Penyergapan itu menyebabkan Yahiko tewas.
Karena Putus asa Nagato memanggil Patung gedomazo, yang muncul dengan adanya sejumlah batang hitam yang menembus punggungnya.

Nagato menggunakan patung itu untuk meluncurkan serangan yang kuat, yang mengakibatkan semua pasukan hanzo tewas, kecuali hanzo yang berhasil lolos.
==========================

#Penampilan

Patung raksasa itu merupakan entitas humanoid.
Ketika pertama kali dipanggil itu meledak dari bawah, dengan hanya tubuh bagian atas dan lengan terlihat.
Punggungnya memiliki sejumlah lonjakan seperti tonjolan.
Ketika pertama kali dipanggil oleh Nagato, Patung tersebut matanya tertutup.

Selama kemunculan akatsuki, terlihat patung gedo mata nya dalam keadaan terbuka.
Dalam penampilan lengannya juga terikat dalam belenggu dan memiliki sedikit dalam mulutnya.
Bila jumlah ini dapat terlihat setelah dipanggil oleh Tobi, itu tampaknya memakai beberapa bentuk jubah, dan jika dilihat di tempat persembunyian Tobi, pergelangan kaki yang juga muncul untuk terikat dalam belenggu.
Tonjolan panjang logam memperkuat chakra ketika terhubung ke Nagato juga hadir berasal dari bagian tengah tubuh yang menyerupai tali pusat.
Ketika dipanggil ke dalam pertempuran patung itu tidak terikat oleh suatu pembatas.
Kemampuan patung ini juga bisa dikatakan hebat, saat nagato pertama kali mengeluarkan patung gedo, terdapat naga putih yang keluar dari puting itu.
Dan manusia yang menyentuh sedikit naga itu jiwa nya akan tertarik. Dengan kecepatan yang cepat dari naga putih itu, pasukan hanzo dengan cepat nya tewas semua.

Kekuatan patung ini begitu besar, bahkan kolaborasi pukulan choji dan choza yang menjadi wujud raksasa tak dapat merobohkan patung gedo, begitu pula dengan jutsu terkuat milik kitsuchi yang tak mampu menghentikan pergerakan patung gedo.

#Kemunculan.

Kazekage Penyelamatan Arc.
~patung ini digunakan untuk mengekstrak bijuu. Bertahun-tahun kemudian, nagato membuat penggunaan patung ini lebih berguna. Ketika shukaku berhasil ditangkap, bijuu ini kemudian di ekstrak akatsuki dengan membutuhkan waktu 3 hari.

#Hidan dan Kakuzu Arc

~patung itu juga digunakan untuk mengekstrak si ekor 2 dan ekor 3. Dimana dalam proses penyegelan waktu itu, nagato juga mengungkapkan apa tujuan akatsuki.

#Itachi pursuit Arc

~setelah kisame berhasil menangkap roshi si ekor 4, itachi mengatakan agar tidak terburu-buru dalam menyegel nya, dan tidak langsung menangkap dan menyegel kyubi, karena kekuatan kyubi yang paling besar, kyubi harus disegel paling akhir. Kalau tidak patung gedo bisa hancur.

#Tsuchigumo Kinjutsu Arc .

~Setelah Enam Jalan of Pain menangkap Utakata ,ekor 6 rokubui pun di segel dan menyebabkan kematian utakata.

#Invasi pain Arc.

~setelah sasuke berhasil menangkap killer B, akatsuki mencoba menyegel hachibi, namun tobi sadar bahwa hachibi waktu itu adalah palsu.

#pertemuan Lima Kage Arc

~setelah kematian nagato, tobi mengatakan bahwa nagato hanyalah pion yang di
gunakan sebagai wadah untuk bisa memanggl patung gedo.

#Perang Dunia shinobi Arc
~Setelah menerima persyaratan dari kabuto, tobi mengungkapkan bahwa ribuan pasukan zetsu yang dibuat menggunakan chakra dari bijuu yang terdapat dalam patung gedo.
Saat perang benar2 terjadi, tobi tiba2 memanggil gedomazo ditengah-tengah pertarungan di dekat divisi pertama berada, choza dan choji yang berada dalam wujud raksasa pun berusaha menghentikan laju gedomazo, namun hanya dengan raungan nya, patung gedo membuat daerah di situ menjadi porak-poranda.
Jutsu terkuat kitsuchi pun tak bisa menghentikan pergerakan gedomazo.

Akhir nya tobi menghilangkan patung gedomazo setelah ia mendapatkan kohaku no johei dan benihisago dari tangan musuh. Saat itu shikamaru yang berhasil mengikat tobi dengan kagemane no jutsu hampir terinjak oleh patung gedomazo.

Selama pertempuran dengan naruto dan yang lain, Si ekor 4 yonbi yang dikeluarkan tobi pun ditarik masuk kembali ke dalam patung gedo.
Dikarenakan naruto berhasil mencabut batang hitam yang digunakan tobi untuk mengendalikan para bijuu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar