Senin, 04 Juni 2012

Sharinggan


CARA MENDAPAT SHARINGAN
Seperti yang telah disebutkan, Sharingan dapat diaktifkan oleh pengguna ketika mereka dihadapkan dengan situasi sulit atau ditempatkan di pada posisi emosional yang stres. Setelah penampilan pertama, pengguna dapat menggunakan Sharingan kapan saja sesuai kemauannya. Hal ini juga mungkin untuk transplantasi Sharingan dari satu orang ke orang lain, seperti yang terjadi dengan Kakashi Hatake, yang menerima Sharingan pada mata kirinya dari temannya, Obito Uchiha. Karena ini, Sharingan Kakashi tidak bisa dinonaktifkan, dan dia menggunakan Sharingan membutuhkan chakra lebih banyak daripada anggota klan Uchiha, dia menutup matanya dengan ikat kepala untuk menghemat chakra. Kakashi juga butuh istirahat untuk jangka waktu yang lebih lama setelah menggunakan Sharingan dalam pertempuran. Dalam cara yang sama, Danzō Shimura memiliki Sharingan, ia mendapatkan salah satu matanya dari Shisui Uchiha yang selalu disembunyikan dibalik perbannya. Danzō juga memiliki sepuluh Sharingan di lengan kanannya, yang disimpan tertutup hingga ia membutuhkannya. Hal ini juga memungkinkan untuk transplantasi pada hewan, seperti yang Itachi lakukan dengan Sharingan Shisui dengan salah satu gagak nya.

Mangekyō Sharingan
Mangekyo Sharingan memiliki kemampuan untuk mengendalikan Kyubi, meskipun Madara Uchiha adalah satu-satunya yang mencapai tonggak sejarah ini, Tobi telah melakukan hal yang sama tetapi tampaknya hanya dengan Sharingan biasa. Ini juga memberikan mereka akses ke teknik kuat lainnya. Mangekyo Sharingan dibedakan dari Sharingan normal dengan penampilannya, yang mengubah bentuk segel tomoe. Tidak seperti Sharingan biasa, penampilan Mangekyo Sharingan berbeda dari pengguna dengan pengguna lainnya, misalnya, Itachi Uchiha dan Kakashi Hatake menyerupai Pinwheel, dan Sasuke Uchiha tampak seperti tiga elips berpotongan.

Mangekyo Sharingan memberikan akses pengguna ke teknik yang kuat, termasuk teknik api Amaterasu, penggunaan Susanoo dan Tsukuyomi. Namun, Mangekyo Sharingan mengikis penglihatan dari penggunanya, akhirnya menyebabkan kebutaan, yang dapat dicegah dengan mendapatkan sepasang Mangekyo Sharingan dari saudaranya. Sharingan baru dijuluki Eternal Mangekyo Sharingan (永遠の万華鏡写輪眼, Eien no Mangekyō Sharingan).

Eternal Mangekyō Sharingan
Eternal Mangekyō Sharingan telah terbukti dapat berevolusi ke rinnegan melalui cara-cara yang tidak diketahui. Hal ini diperlihatkan oleh Madara Uchiha yang mengungkapkan bahwa ia mampu membangkitkan dojutsu Rinnegan tak lama sebelum kematiannya, yang bertentangan dengan kepercayaan, Kenyataan ini tertulis di Monumen Batu Uchiha terletak di Kuil Naka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar